Search

Wednesday, May 4, 2011

Di Balik Kematian Osama Bin Laden

bbc news
kematian Osama bin Laden
Presiden Obama (senin, 2/05/11) menyatakan bahwa pemimpin sekaligus pendiri Alqaeda telah dinyatakan tewas dibunuh oleh tentara US di Pakistan. Setelah pertarungan yang sengit pada minggu kemarin, tentara AS telah menemukan jasadnya sudah tak bernyawa. Osama Bin Laden telah dituduh sebagai otak dari aksi teroris di Washington dan Newyork pada Tragedi 11 september yang menghancurkan gedung WTC sepuluh tahun yang lalu.

Osama Bin Laden merupakan target pencarian utama Amerika dan berada di daftar teratas target pencarian orang.  Berkaitan dengan kabar kematian Osama Bin Laden , pemerintah Amerika telah menugasi kedutaannya di berbagai negara untuk mengawasi gerak-gerik jaringan Al-Qaeda di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tujuannya adalah untuk memberi peringatan penduduk Amerika mengenai kemungkinan serangan balik dari jaringan Al Qaeda atas kematian pemimpinnya.

Osama Bin Laden telah mengakui bahwa ialah otak dari serangan gedung World Trade Center (WTC) sepuluh tahun yang lalu dan sebagai akibatnya, 3000 orang meninggal akibat serangan yang menurut Osama Bin Laden “terjadi melebihi apa yang ia duga”. Kematian Osama Bin Laden dianggap sebagai pukulan telak bagi jaringan besar Al-Qaeda . Namun dibalik kematian itu, tersimpan ketakutan yang mendalam bagi pemerintah Amerika akan serangan balik tentara Al-Qaeda yang lebih brutal.

Presiden Obama telah diberi informasi mengenai keberadaan Osama Bin Laden semenjak Agustus 2010 dan badan intelijensi berhasil menemukan keberadaannya di Pakistan.  Obama memerintahkan operasi pencarian Osama Bin Laden minggu lalu dan tepat pada hari Minggu, tentara Amerika menduduki Abbottabad, Islamabad Utara dan berhasil membunuh Osama Bin Laden. Kini, jasad pemimpin Alqaeda “Osama Bin Laden” dibawa tentara US.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites